Harapan Masa Sekarang Dan Masa Depan

ILMU BUDAYA DASAR ( TUGAS 2 )

     Sebelum saya menulis harapan masa sekarang dan masa depan, saya akan menjelaskan terlebih dahulu pengertian dari harapan menurut beberapa sumber yang didapatkan, Harapan atau asa adalah bentuk dasar dari kepercayaan akan sesuatu yang diinginkan akan didapatkan atau suatu kejadian akan bebuah kebaikan di waktu yang akan datang. Pada umumnya harapan berbentuk abstrak, tidak tampak, namun diyakini bahkan terkadang, dibatin dan dijadikan sugesti agar terwujud.

     Setelah dijelaskan secara singkat tentang harapan, kemudian saya akan menulis harapan di masa sekarang dan masa depan. Setiap orang pasti memiliki harapannya masing-masing dan harapan itu merupakan keinginan dari setiap orang untuk menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang. Dilihat dimasa globalisasi sekarang, persaingan semakin ketat dalam dunia bisnis maupun lainya. Harapan saya pada masa sekarang ini, walaupun persaingan semakin ketat kita tetap harus mempunyai semangat juang tinggi dalam persaingan yang terjadi dimasa sekarang ini, menurut saya sendiri suatu harapan dapat kita raih sesuai dengan keinginan kita, kita harus melangkah kedepan dan memiliki semangat dalam menjalankan kehidupan ini dengan memberikan dorongan / motivasi terhadap diri sendiri. Harapan yang saya inginkan, menjadi orang yang berguna untuk orang – orang sekitar dan selalu memberikan kebaikan kepada orang yang kita cintai dan setelah lulus dari kuliah semoga bisa mendapatkan nilai yang terbaik dan pekerjaan yang dinginkan dan juga bisa menjadi mahasiswa yang bisa mengapai cita – citanya.

     Selanjutnya saya akan menulis harapan untuk masa depan, harapan saya untuk masa depan yang akan datang, semoga bisa mengapai cita – cita yang saya dinginkan dimasa depan dan bisa menjadi apa yang saya inginkan dimasa depan, semoga bisa lebih berguna untuk orang – orang di sekitar kita yang kita cintai dan negara indonesia. Semoga bisa membantu negara tercinta kita Indonesia menjadi negara yang sekarang sedang berkembang menjadi negara yang maju. Mudah – mudahan bisa bantu memajukan negara Indonesia agar lebih baik lagi. Dan untuk harapan anak muda jaman sekarang, menurut saya, kita harus bersama sama membangun negara indonesia agar lebih baik lagi, dengan saling menghormati dan mengikuti aturan maupun undang – undang yg diterapakan dinegara Indonesia. Kita harus selalu mengingat jasa pahlawan negara indonesia yang telah memperjuangkan tanah air Indonesia. Karena masa depan negara ini salah satunya tergantung pada anak muda yang mampu meraih mimpi mereka untuk memajukan negara ini.

        Generasi muda indonesia sangat dibutuhkan indonesia untuk membangun indonesia yang lebih baik. Soekarno pernah menyampaikan motivasi untuk anak muda indonesia yang menyebutkan bahwa” bangsa yg besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawanya” Dan “Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia. Kita bisa belajar dari apa yang disampaikan presiden indonesia yang pertama yaitu Soekarno. Kita bisa belajar dari beliau seorang presiden yang luar biasa yang pernah memimpin negara indonesia yang kita cintai ini. Intinya semua rakyat indonesia harus bersama – sama membangun indonesia agar lebih baik depanya.

Leave a comment